Mengatasi Laptop Lemot dengan Dua Softwere Terbaik

selamat datang buntalers untuk postingan edisi januari di minggu ke-dua ini sebelum berbagi ilmu pengetahuan kepada teman-teman semua. Saya mengucapkan turut berbela sungkawa atas tragedi teror bom dan penembakan di sarinah, jakarta kemarin siang. semoga kekacauan tersebut tidak berdampak buruk bagi perekonomian indonesia dan pandangan orang di belahan dunia lain terhadap negara kita. oke kita lanjut ke materi yang kan saya share kepada kalian.

untuk Mengatasi Laptop Lemot atau komputer yang lemot. kita mempunyai banyak cara untuk mengatasinya namun biasanya kita memilih cara yang terbaik agar masalah teratasi ddengan sempurna. nah, disini saya sudah menemukan cara yang menurut saya ini yang terbaik untuk sekarang ini. karena saya sudah pernah mencoba

untuk aksi ini kita menggunakan dua buah softwere terkenal yaang berbayar. namun jika anda ingin mendapatkan secara gratis juga banyak bertabaran di google. cari saja dengan keyword "nama softwere yang dicari+ full".

Pertama

Gunakan softwere advanced systemcare

Softwere ini ada versi gratis dan berbayarnya, tapi yang berbayar lebih bayak fiturnya. jadi saya sarankan gunakan yang pro. ada bisa mendapatkannya di situs resminya : iobit.com harga yang pro sekitar 300 ribu rupiah.

setelah install softwerenya yang harus anda lakukan adalah melakukan scan dengan softwere ini namun centang semua bagian yang dibawah telebih dahulu.

setelah proses pemindaian kemudian pilih repair atau centang automatically repair. proses tersebut akan membersihkan file registery yang tidak penting penyebab laptop lemot.

selanjutnya anda pilih tab percepatan. disana anda bisa melakuman pengoptimalan terhadat komputer atau laptop anda masing-masing. yang biasa saya lakukan adalah.

- mengoptimalkan akselerasi startup
  fungsinya adalah untuk memberhentikan beberapa softwere yang otomatis  berjalan ketika pertama menghidupkan laptop. lagkah ini tidak wajib anda lakukan.
- menghidupkan turbo


setelah menggunakan softwere systemcare kemudian hajar laptop anda dengan softwere yang ke dua

kedua 

download dan install CCleaner di piriform.com

jalankan softwere tersebut kemudian pilih jalankan CCleaner. anda juga bisa melihat berapa banyak sampah yang ada di laptop anda terlebih dahulu dengan cara klik analisa.

ketiga

matikan softwere yang sedang tidak anda gunakan. jangan melakukan hal seperti gambar di bawah ini :
 gunakan saja satu browser jika ingin browsing. jika selesai menggunakan softwere langsung exit saja.

itu saja sharing dari saya hari ini buntalers #thanks

Postingan terkait:

1 Tanggapan untuk "Mengatasi Laptop Lemot dengan Dua Softwere Terbaik"